You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Bawahan Selan

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

MENAMBAH KEMAMPUAN IBU - IBU DENGAN PELATIHAN TATA BOGA


MENAMBAH KEMAMPUAN IBU - IBU DENGAN PELATIHAN TATA BOGA

BAWAHAN SELAN - Kue basah ataupun kering adalah kudapan atau makanan ringan yang bukan makanan utama. Kue biasanya bercita rasa manis atau ada pula yang gurih dan asin. Kue seringkali diartikan sebagai makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung, Baik tepung beras, tepung sagu, tapioka, ataupun tepung terigu.

Seiring dengan berkembangnya zaman ini maka permintaan kue kering maupun basah cukup meningkat, hal ini lah yang mendorong Pemerintah Desa Bawahan Selan untuk melaksanakan Pelatihan tata boga (pembuatan kue kering & basah) tanggal 13, 14 & 16 Oktober 2023 yang terdiri dari ibu Rumah tangga dan wanita remaja.

Dalam pelatihan yang diadakan di Pengaperan RT.013 RW.003, Desa Bawahan Selan, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan itu, para peserta diajarkan cara membuat Kue Bingka Kentang, Lapis India, Salad Buah, Serta Berbagai Jenis Kue Kering.

Kue Bingka Kentang & Lapis India merupakan Kue/Kuliner Khas Banjar Kalsel. Menurut Hj. Rusdiana (Instruktur/Pelatih) saat ini banyak perempuan yang kurang atau tidak mengerti cara membuat Kue Bingka Kentang & Lapis India padahal kue tersebut merupakan Kue/Kuliner Khas Banjar yang cukup banyak peminatnya.

"Harapannya, dengan pelatihan ini makin banyak Perempuan / Ibu - Ibu yang bisa membuat Kue Bingka Kentang & Lapis India, ujarnya".

Puji Astuti, salah satu peserta mengaku senang bisa terlibat dalam pelatihan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Bawahan Selan.

"Seru sekali, apalagi yang diajarkan juga tidak mainstream. Kami diajarkan membut kue Bingka & Sari India yang merupakan kuliner khas Banjar," kata dia.

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%