You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Bawahan Selan

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Operator Website Terbaik !!!


Operator Website Terbaik !!!

Banjar - Rabu, 13 September 2023. Marjuddin selaku Pambakal Bawahan Selan bersama Muhammad Aly Sya'bana selaku Operator Website Desa Bawahan Selan mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Tugas Pokok Operator Desa dalam "Percepatan Pelayanan Publik untuk Mewujudkan Good Governance Berbasis Digital" bertempat di Hotel Aston .

Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 13-15 September 2023. Acara tersebut dihadiri oleh H.M. Aidil Basith selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banjar beserta Tim, Heryanto selaku Camat Mataraman beserta Seluruh Pambakal se-Kecamatan Mataraman Bersama Operator Web Desa, dan Ketua Forum BPD Kecamatan Mataraman.

Pelatihan Operator Website ini juga mendapat respon positif dari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banjar mengharapkan kegiatan ini akan menjadi contoh yang sangat baik untuk Desa Desa lain yang berada di Kabupaten Banjar. Beliau juga memuji BKAD Kecamatan Mataraman yang telah mengadakan Pelatihan ini, apalagi ini merupakan kegiatan pertama dari BKAD Mataraman yang baru di bentuk ulang. Luar Biasa sejauh ini, ini Kegiatan Operator Website Desa yang Terbaik !!!

Dalam acara tersebut, disampaikan poin-poin penting yang harus di pahami oleh Operator Website terkait cara penggunaannya, antara lain;

  • Cara akses/masuk halaman admin Desa Online
  • Cara pengisian identitas Desa
  • Cara Pengisian Data Desa yang terdiri dari Data Perangkat, Data Tempat Ibadah, Data Tempat Wisata, dan data UMKM yang ada di desa
  • Cara pengisian database kependudukan Desa Online
  • Cara pengisian data portal Desa yang terdiri dari Artikel/Berita, Galeri, Menu Website Desa Online, Media Sosial Desa, dan Widget.
  • Cara Penulisan Judul Berita Desa
  • Cara pengambilan foto yang menarik

 

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%