You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Bawahan Selan

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Menggapai Rahmat Allah SWT dengan mengamalkan sari tauladan Rasulullah SAW


Menggapai Rahmat Allah SWT dengan mengamalkan sari tauladan Rasulullah SAW

MATARAMAN - Maulid Nabi adalah momen memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW. 

Umat Islam dari seluruh dunia memilki cara uniknya masing-masing dalam menyemarakkan peringatan Maulid Nabi. Namun, kegiatan yang berbeda tersebut tetap memiliki tujuan yang sama.

Diadakannya Maulid Nabi memiliki beberapa tujuan. Pertama, Maulid Nabi wajib kita peringati setiap tahunnya agar kita dapat mengenal dan mencintai Rasulullah SAW lebih dalam lagi.

Kedua, dengan diperingatinya Maulid Nabi kita bisa belajar sejarah dan ajaran-ajaran yang ia tinggalkan. Banyak sifat-sifat nabi yang dapat kita teladani seperti Sidiq, Amanah, Fatonah, dan Tabligh.

Ketiga, agar kita tetap bersemangat menyiarkan dan menjalankan ajaran agama Islam. Dengan begitu kita menjalankan segala kewajiban umat Islam seperti salat 5 waktu, puasa, dan bersedekah.

Acara yang digelar pada hari kamis tanggal 05 oktober 2023 ini bertempat di Aula Kantor Kecamatan Mataraman yang dimulai pada pukul 08.00 WITA. Tak kurang 100 orang hadir untuk ikut bersholawat Bersatu dalam cinta, cinta kepada baginda nabi Muhammad SAW. 

Acara ini benar-benar diracik secara khusus, sehingga mampu membuat jamaah yang hadir terpesona dan terhipnotis. Lantunan sholawat yang merdu diiringi tepakan rebana membuat jamaah yang hadir terhanyut dalam suasana cinta dan kerinduan yang mendalam atas Rasulullah SAW. Kemeriahan semakin memuncak ketika Ustadz Sayyid Muhajir mengisi tausiah.

 " Dengan memperingati lahirnya baginda nabi Muhammad saw dan bersholawat serta menjalani semua syariat agama islam semoga menjadikan bukti kecintaan kita pada Rasulullah SAW. Hingga kita semua mendapat syafaat Nabi Muhammad  SAW, aamiin allahumma aamiin. "Pesan beliau".

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%